$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Tips Penting Sebelum Wisata ke Gunung Bromo

Sebelum kamu wisata ke Gunung Bromo, sebaiknya persiapkan perencanaan yang matang, baca tips berikut yang berguna selama di Bromo

wisata di gunung bromo
Wisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah sebuah pilihan menarik bagi para penggemar traveling ke gunung-gunung. Kawasan ini terletak di Jawa Timur dengan wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Taman ini ditetapkan sejak tahun 1982 dengan luas wilayahnya sekitar 50.276,3 ha.
Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu) atau dalam bahasa Tengger dieja "Brama", adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

1# Rute dan Jalur Menuju Gunung Bromo

Ke Bromo dari Malang atau Surabaya, Bromo berada dalam kawasan administrasi 4 kabupaten di Jawa Timur, dan masing-masing wilayah memiliki pintu masuk yang berbeda menuju Gunung Bromo. Menuju kawasan Gunung Bromo, hanya ada 2 titik pemberangkatan populer yang dipilih sebagian besar para pelancong, dari Kota Malang atau Surabaya. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua atau roda empat atau menggunakan transportasi umum.

Menuju Bromo dari Kota Malang

Rute Malang - Tumpang - Gubugklakah - Ngadas - Jemplang - Bromo, adalah rute favorite bagi para wisatawan Bromo. Banyak bonus pemandangan yang elok selama perjalanan melintas punggungan gunung menuju Bromo, masuk kawasan Kawah Bromo melalui Jemplang (pertigaan Bromo dan Ranupane Gunung Semeru) Anda bisa menikmati pemandangan savana hijau secara utuh dari kejauhan.

Melintasi jalur ini jika Anda menggunakan kendaraan pribadi roda empat, transfer dengan Jeep Bromo dari rest area Gubugklakah, kecuali roda dua atau Jeep Bromo semua kendaraan roda empat keatas parkir di kawasan rest area Gubugklakah. Jika Anda menggunakan transportasi umum, lebih mudah dan hemat jika menggunakan jalur Pasuruan atau Probolinggo.


Menuju Bromo dari Kota Surabaya

Rute Surabaya (Stasiun,Bandara,Hotel dll) bisa mengambil Jalur dan Rute Ke Bromo yaitu dari Surabaya – Sidoarjo – Bangil – Pasuruan – Probolingo – Cemara Lawang – Bromo. Jika menggunakan transportasi umum, disarankan menggunakan rute ini, lebih hemat dan tersedia cukup banyak pilihannya. Untuk kendaraan pribadi roda empat atau lebih bisa parkir di rest area Sukapura atau lahan parkir hotel dan transfer dengan Jeep Bromo untuk masuk kawasan Bromo jika tidak berniat trekking.

rute dan jalur transportasi dari surabaya ke gunung bromo
Peta Jalur dan Rute menuju Gunung Bromo
[next]
padang savana gunung bromo
Savana Hijau Gunung Bromo, tema Gunung Bromo menjadi hijau bisa kamu jumpai saat awal musim kemarau, rumput dan perdu mulai menghijau topografi kaldera gunung Bromo

2# Hari Biasa & Awal Kemarau, Waktu Tepat Wisata di Bromo

Bagi kamu yang sudah menentukan liburanmu di Gunung Bromo, baiknya rencanakan dan pilih waktu yang tepat dari pada semua anganmu melihat keindahan pupus dan hilang karena salah memilih waktu. Hujan dan mendung, adalah satu-satunya penghalang untuk menyaksikan fenomena alam tiap pagi dari puncak Pananjakan, Golden Sunrise Bromo, salah satu pesona sunrise terbaik di Indonesia.
Fenomena Milky Way Gunung Bromo, adalah kumpulan dari jutaan bintang yang memiliki volume seperti debu dan juga gas yang terletak di piringan / bidang galaksi. Waktu yang tepat adalah disaat cuaca cerah tanpa awan antara pukul 09.00 – 04.00 dini hari. Bromo milky way yang sempurna terjadi di musim kemarau yaitu bulan april sampai dengan september
bromo milky way
Bromo Milky Way - Keindahan Gugusan Bintang Bima Sakti bisa disaksikan saat cuaca terang pada musim kemarau
Wisata di Gunung Bromo saat hari biasa, bukan liburan panjang High Season. Gunung dan Kawah Bromo tidak pernah sepi oleh pelancong setiap harinya, baik wisatawan lokal Nusantara atau Mancanegara. Anda dijamin kesulitan mencari waktu yang benar-benar sepi, tapi masih ada pilihan dibanding harus berjubel dengan keramaian pengunjung di tempat yang menawan ini. Sekali-kali jika memang ingin menikmati keindahan Gunung Bromo jangan memilih waktu liburan panjang seperti Lebaranatau Natal dan Tahun Baru.

Pesona Hijau Gunung Bromo, waktu yang tepat adalah di bulan Maret hingga Juli atau awal musim kemarau. Kamu masih bisa menikmati pesona hijau sekitar Segoro Wedi atau Lautan Pasir dan Bukit Teletubbies. Lebih indah dipandang dari balik frame foto selfie Anda dengan background padang rumput hijau. Saat kemarau, semua yang hijau berubah menjadi coklat kekeringan.[post_ads][next]
wisata gunung dan kawah bromo
Paket Wisata Bromo, Anda bisa memilih mengelola sendiri atau cukup pesan paket wisata dari operator

3# Ke Gunung Bromo, Kelola Sendiri atau Paket Wisata

Pergi sendiri ke Gunung Bromo di era teknologi informasi saat ini bukannya tidak mungkin, yang anda lakukan cukup dengan browser dan mulai searching tentang, rute perjalanan, penginapan dari kelar homestay hingga hotel, harga dan sewa jeep bromo jika emang diperlukan dan seterusnya. Berikutnya tinggal mempersiapkan anggara yang diperlukan dan menunggu waktu yang pas. Berbekal semua informasi tersebut cukup sebagai bekal hingga saatnya ke Gunung Bromo.

Namun jika Anda tidak perlu repot harus mengusahakan semuanya sendiri, masih ada beberapa cara dengan melibatkan Travel Agent atau Operator Wisata untuk mengelola semua keperluan dan kebutuhan Anda selama di Gunung Bromo. Tentukan dan pilih jenis produk yang ditawarkan berdasarkan budget atau anggaran wisata Anda, sebuah mitos, jika anggapan menggunakan agen wisata ini selalu lebih mahal.

A# Private Tour Bromo

Karena bersifat private, kecenderungannya biaya akan lebih besar tapi tidak lebih mahal jika kamu memang memilih fasilitas yang bagus dan lengkap. Travelers berhak memilih hotel atau penginapan yang sesuai dan layak, menu makanan sesuai selera dan jenis kendaraan serta kemewahan dalam berwisata sesuai selera. Kesemuanya itu akan diwujudkan oleh team agen wisata, juga mendasarkan saran-saran yang lebih sesuai dengan minat dan keinginan Anda dalam mengemas wisata di Bromo. Kata kuncinya adalah "tau beres" dan "tinggal berangkat", semua sudah ada yang memikirkan untuk mewujudkan sebaik mungkin.

B# Bromo Share Cost

Bisa anda pilih cara ini, jika bersedia bepergian ke Gunung Bromo dengan kelompok kecil atau besar, bisa jadi teman sekolah, kantor atau komunitas. Biasanya mulai menunjuk pimpinan trip yang memiliki kemampuan menyusun jadwal itinerary perjalanan berikut dengan semua keperluannya dari transportasi wisata, penginapan hingga makan atau konsumsi selama wisata berlangsung.

Semua biaya dibagi rata kepada seluruh peserta secara terbuka, hingga wisata ke Gunung Bromo telah usai semuanya disusun dan diinformasikan secara transparan. Seringnya pola ini dipake oleh komunitas karena nafasnya bukan komersil atau mencari keuntungan melainkan bisa berwisata rame-rame dengan biaya yang lebih murah ditanggung bersama.

C# Open Trip Bromo

Sekilas cara kerja Open Trip, Wisata Gabungan atau Sharing Trip ini layaknya share cost. Namun semua peran diambil alih oleh operator wisata Bromo atau Agen Travel Bromo, peserta trip tinggal menyepakati baiya yang ditawarkan lengkap dengan segala fasilita wiata yang akan didapat selama di Gunung Bromo.

Sendiri atau berdua bisa daftar, dan siap bergabung dengan rekan lain yang sebelumnya tidak pernah Anda kenal. Intinya adalah Anda akan melakukan perjalanan di tempat yang asing (yang sebelumnya belum pernah dikunjungi) bersama orang asing (yang sebelumnya belum anda kenal) bersama dalam satu kendaraan dan perjalanan. Karakter yang dibangun adalah egaliter, semua punya peran yang sama. Dari pengalaman yang sering terjadi akhirnya kenal lebih deket dan tak sedikit mendapatkan jodoh. Anda bisa memilih salah satu paket Open Trip Bromo sebagai berikut.
  1. Open Trip Bromo Midnight dari Surabaya, Malang atau Batu
  2. Open Trip Gunung Bromo - Air Terjun Madakaripura
  3. Open Trip Bromo Puncak B29/P30 - Air Terjun Tumpaksewu Lumajang
  4. Open Trip Bromo - Madakaripura - Kawah Ijen
paket open trip bromo - madakaripura[next]

4# Yang Harus Kamu Bawa Selama di Gunung Bromo, Biar Gak Sengsara Hidupmu

Perlengkapan penting yang harus kamu bawa dan persiapkan jauh hari sebelum datang ke Gunung Bromo, biar lebih nyaman menikmati agenda wisatamu selama di Bromo bukannya sengsara dan terlunta-lunta.
Tips Penting Sebelum Wisata ke Gunung Bromo
4.9 (99.85%) 2313 votes

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
open trip gili labak madura
open trip gili labak madura
explore bromo
Nama

air terjun,2,batu,2,bromo,15,bukit cinta,1,bukit kingkong,1,destinasi,4,guest house,1,gunung,1,highlights,18,ijen,1,informasi,15,jawa timur,5,kawah,1,lumajang,2,madakaripura,1,pananjakan 1,1,pantai sembilan,1,pasir berbisik,1,penginapan,3,pos dingklik,1,puncak b29,1,pura luhur poten,1,seruni point,1,sunrise point,5,tips,2,tumpak sewu,1,villa,2,wisata bromo,12,
ltr
item
Surabaya Tour and Rent Car: Tips Penting Sebelum Wisata ke Gunung Bromo
Tips Penting Sebelum Wisata ke Gunung Bromo
Sebelum kamu wisata ke Gunung Bromo, sebaiknya persiapkan perencanaan yang matang, baca tips berikut yang berguna selama di Bromo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2XVCpQK38NCqgizOapcoqPYT7hRwQrZHw8wRo9imkyIqD6ojDg2e8k54J2_baGKFNydIwYWIMULjhgpmrm-phOiF5rr6IkM9tllk9R-Qm4xQ4zxZbRYnnwuv-53t3e8FnCxZkm0iNktZl/s1600/wisata-bromo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2XVCpQK38NCqgizOapcoqPYT7hRwQrZHw8wRo9imkyIqD6ojDg2e8k54J2_baGKFNydIwYWIMULjhgpmrm-phOiF5rr6IkM9tllk9R-Qm4xQ4zxZbRYnnwuv-53t3e8FnCxZkm0iNktZl/s72-c/wisata-bromo.jpg
Surabaya Tour and Rent Car
https://www.gosuroboyo.com/2018/11/tips-wisata-gunung-bromo.html
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/2018/11/tips-wisata-gunung-bromo.html
true
3140589858290900192
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy