$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Wisata Bromo Kini Bisa Naik DAMRI, Ini Jadwal dan Rute dari Surabaya

Tips dan Informasi Rute dan Jadwal baru dari shuttle Hi-Ace DAMRI jurusan Surabaya Gunung Bromo Tosari setiap hari, kini wisata ke Bromo lebih mudah

wisata gunung bromo dari surabaya

Surabaya - Gunung Bromo, jalan jalan dan wisata ke Gunung Bromo nampaknya kedepan lebih mudah dan murah. Pasalnya, mulai saat ini DAMRI melayani transportasi dengan rute di kawasan Wisata Gunung Bromo dari beberapa kota. DAMRI telah memutuskan trayek baru menuju destinasi wisata yang jadi andalan Jawa Timur ini, dari kota mana saja dan kapan ya bisa menggunakan alat transportasi DAMRI ke gunung Bromo?... yuks.. simak sampe tuntas informasi penting ini.

Mau piknik dan wisata ke gunung Bromo tapi gak punya kendaraan pribadi?, gak perlu bingung explorer! kini kamu ke Bromo bisa menggunakan transportasi umum yang lebih murah dan pasti mudah. Satu kali jalan Langsung dari kotamu hingga rest area di Bromo. Pemberangkatan dari kota Batu, Malang dan Surabaya, dijemput di stasion, terminal dan bandara.
gunung bromo saat sunrise
Golden Sunrise Gunung Bromo, bagi para pemburu matahari saat yang paling tepat wisata ke gunung Bromo adalah berangkat saat midnight, dan menyaksikan fenomena alam harian, saat pertama kalinya mentari pagi menyinari kaldera gunung Bromo.

Inovasi DAMRI: Rute ke Bromo dari Batu, Malang dan Surabaya

Rute baru ke gunung Bromo ini adalah inovasi dari DAMRI dengan tujuan semakin meningkatkan pelayanan transportasi darat sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan wisata di Batu, Malang dan Surabaya. "Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini merupakan kawasan yang memiliki fungsi utama pariwisata dan memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,"
Layanan transportasi wisata dari kota Batu menuju Gunung Bromo ini nantinay akan diberlakukan tarif yang terjangkau oleh masyarakat luas, sudah pasti murah. Perorang dikenakan biaya sekali naik berkisar dari Rp. 40 ribu hingga Rp 50 ribu, artinya penumpang hanya dikenakan tarif 30 persen hingga 50 persen dari harga normal sebesar Rp 175 ribu untuk sekali jalan.

Rute, Tarif dan Jadwal Shuttle DAMRI dari Surabaya ke Bromo

Surabaya - gunung Bromo, kendaraan shuttle yang digunakan untuk melayani penumpang dari kota Surabaya menuju Bromo adalah Toyota Hi-Ace dengan kapasitas 14 penumpang, sedangkan dari Batu dan Malang selain Hi-Ace juga menggunakan bis medium dengan kapasitas 37 penumpang.

Titik pentemputan DAMRI, Kota Batu, Stasiun Malang dan Bandara Abdul Rahman Saleh adalah beberapa titik penjemputan DAMRI rute ke gunung Bromo setiap hari dengan dua jadwal pagi dan sore. Sedangkan dari kota Surabaya, penjemputan dilakukan dari stasiun Pasar Turi, stasiun Gubeng Baru, terminal Bungurasih dan Bandara Internasional Juanda dengan jadwal yang sama, dua kali setiap hari pagi dan sore.

wisata ke gunung bromo dari surabaya dengan shuttle Damri

Jadwal dan Harga Tiket Bus Damri Rute Surabaya - Gunung Bromo

Berikut jadwal, rute dan tarif ke Bromod dari data terbaru DAMRI (update: oktober 2020) dari kota Surabaya dengan titik penjemputan stasiun Pasar Turi, stasiun Gubeng dan Bandara Juanda sebagai berikut:
  • Stasiun Pasar Turi (Surabaya) - Wonokitri - Tosari (Bromo): dengan tiga jadwal keberangkatan mulai dari pukul 13.20 ; 14.20 dan 17:20 WIB 
  • Stasiun Gubeng (surabaya) - Sukapura (Bromo) dengan jadwal pemberangkatan mulai 08.00 ; 09.30 dan 11.30 WIB
  • Bandara Juanda (Surabaya) - Tosari - Wonokitri (Bromo) dengan jadwal berangkat mulai dari pukul 14.40 ; 15.40 dan 17.40 WIB

Untuk lebih lengkap dan detail, silahkan mengunduh file pdf acuan jadwal pemberangkatan DAMRI tujuan gunung Bromo dari kota Batu, Malang dan Surabaya.

[Lihat ##eye##] [Download ##download##]

rute damri shuttle hi-ace dari surabaya ke gunung bromo setiap hari

Catat & Penting: Wisata ke Bromo dengan Shuttle DAMRI

Wisata ke Bromo dengan DAMRI, adalah cara paling mudah dan murah. Dengan trayek, rute dan jadwal harian dengan lebih mudah dan murah dari kota Surabaya menuju Bromo dari beberapa titik penjemputan. Penting dibaca dan sebagai panduan ketika Anda sudah sampai di terminal terakhir di Tosari, Wonokitri atau Sukapura Bromo, apa saya yang perlu dipersiapkan sehingga tidak kebingungan di titik terakhir pemberhentian DAMRI sebagai berikut:

1# Tiket DAMRI Belum Termasuk Tiket Wisata Bromo

Harga Tiket Masuk Bromo, yang harus anda persiapkan saat menuju gunung Bromo adalah tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo, beli terpisah dari tiket transportasi Surabaya - Bromo. Harga perorang wisatawan Nusantara sebesar Rp. 29.000 untuk hari biasa dan Rp. 34.000 berlaku di hari libur, weekend atau hari libur nasional. Berbeda besarannya untuk wisatawan mancanegara yang perorangnya dibebani biaya masuk sebesar Rp 220.000 di hari biasa dan Rp. 320.000 untuk hari libur.

BACA JUGA: Harga Tiket Masuk Kawasan Bromo hari Biasa dan Libur

Booking Online Tiket Masuk Kawasan Bromo, Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) setelah kembali membuka aktivitas wisata di Gunung Bromo dan sekitarnya. Ada beberapa hal baru yang perlu diperhatikan oleh pengunjung setelah dibukanya kembali pada kondisi New Normal 2020 ini adalah untuk booking atau pembelian tiket hanya dilayani secara online.

BACA JUGA: Panduan Booking Online Tiket Masuk Bromo

2# Target Spot Panorama atau Spot Sunrise Bromo?

Catat Jadwal Shuttle DAMRI saat berangkat dan pulang, setelah memastikan sudah memiliki tiket masuk wisata gunung Bromo, tahap berikutnya adalah merencanakan wisata ke Bromo untuk satu hari pulang pergi tanpa menginap atau harus menginap. Jika memang merencanakan untuk One Day Trip, pastikan pada hari yang sama ada jadwal pulang pergi dari angkutan Damri ke kota Surabaya.

Persiapkan Penginapan di Bromo, demikian juga jika target ke Bromo adalah menyaksikan sunrise, anda bisa ambil jadwal sore dan tiba malam hari di Tosari Bromo. Tiba pada waktu malam di Tosari, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan akan berencana menginap di hotel atau homestay yang sudah dipesan sebelumnya.

sewa jeep bromo untuk spot panorama atau spot sunrise gunung bromo

3# Info Sewa Jeep Bromo untuk Spot Panorama atau Sunrise Bromo

Sewa Jeep Bromo, setelah sampai di Tosari WOnokitri atau Sukapura. Harus kamu pastikan kebutuhanmu berikutnya ke gunung Bromo rencana akan trekking atau sewa Jeep Bromo. Dengan pilihan 2 (dua) paket sewa Jeep Bromo untuk Spot Panorama Bromo atau Spot Sunrise Bromo, keduanya memiliki variasi harga sewa yang berbeda.

BACA JUGA: Harga Sewa Jeep Bromo dari Tosari dan Sukapura

Sebaiknya Pesan Sebelumnya: Jika memang kamu membutuhkan sewa Jeep Bromo untuk keperluan wisatamu keliling kaldera gunung Bromo, lebih baik pesan atau booking sebelumnya. Terlebih saat weekend, perubahan harga sewa di lapangan kerap terjadi atau kelangkaan unit jeep.

paket komplit shuttle damri plus wisata gunung bromo

Paket Komplit: Shuttle Damri ke Bromo plus Paket Wisata Bromo

Wisata Gunung Bromo, kini bisa lebih mudah dan murah dengan shuttle Hi-Ace DAMRI dari Surabaya ke Tosari - Wonokitri Bromo plus Paket Wisata Bromo. Tiket komplit ini bisa dipesan untuk trayek dari Surabaya ke Bromo setiap hari Sabtu. Penjemputan di tiga titik mulai dari Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gubeng Baru dan Terminal Bungurasih. Paket sudah termasuk tiket shuttle DAMRI, tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo, homestay transit di Tosari Wonokitri dan homestay transit.

Open Trip Bromo DAMRI setiap Sabtu dari Surabaya

Rp.375.000/orang
harga berlaku untuk pendaftaran 1 orang
[##eye## Dokumen] [##download## Download] [##whatsapp## Pesan Sekarang]

DAMRI rute Bromo plus paket wisata bromo
  • [message]
    • ##check-circle## Tiket DAMRI Surabaya - Tosari Plus Wisata Spot Sunrise Gunung Bromo
      • ##check## Tiket shuttle DAMRI Surabaya - Bromo Tosari pulang pergi
        ##check## Tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo
        ##check## Homestay transit untuk rehat hingga penjemputan sunrise
        ##check## Sewa Jeep Bromo ke spot sunrise dan panorama gunung Bromo
        ##check## Teh hangat / air mineral dan camilan ringan
Wisata Bromo Kini Bisa Naik DAMRI, Ini Jadwal dan Rute dari Surabaya
4.9 (99.85%) 2313 votes

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
open trip gili labak madura
open trip gili labak madura
explore bromo
Nama

air terjun,2,batu,2,bromo,15,bukit cinta,1,bukit kingkong,1,destinasi,4,guest house,1,gunung,1,highlights,18,ijen,1,informasi,15,jawa timur,5,kawah,1,lumajang,2,madakaripura,1,pananjakan 1,1,pantai sembilan,1,pasir berbisik,1,penginapan,3,pos dingklik,1,puncak b29,1,pura luhur poten,1,seruni point,1,sunrise point,5,tips,2,tumpak sewu,1,villa,2,wisata bromo,12,
ltr
item
Surabaya Tour and Rent Car: Wisata Bromo Kini Bisa Naik DAMRI, Ini Jadwal dan Rute dari Surabaya
Wisata Bromo Kini Bisa Naik DAMRI, Ini Jadwal dan Rute dari Surabaya
Tips dan Informasi Rute dan Jadwal baru dari shuttle Hi-Ace DAMRI jurusan Surabaya Gunung Bromo Tosari setiap hari, kini wisata ke Bromo lebih mudah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivb5536uqSxdgkptmXs3mbE5S8GP2gDmbyTYzDptwHEM6ML9QSZ9Yin31LGVvAjdSWcQXhSDA1ozBzF7fkWIPZ-R63H1v0e5DyHGw3dofaRrMCFI6ya8xH2CmtifW82AMuNS-mY9ZeJf2G/s0/wisata-bromo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivb5536uqSxdgkptmXs3mbE5S8GP2gDmbyTYzDptwHEM6ML9QSZ9Yin31LGVvAjdSWcQXhSDA1ozBzF7fkWIPZ-R63H1v0e5DyHGw3dofaRrMCFI6ya8xH2CmtifW82AMuNS-mY9ZeJf2G/s72-c/wisata-bromo.jpg
Surabaya Tour and Rent Car
https://www.gosuroboyo.com/2020/11/damri-bromo-dari-surabaya.html
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/2020/11/damri-bromo-dari-surabaya.html
true
3140589858290900192
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy