$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Pananjakan 1 Spot Sunrise Bromo Paling Populer di Wisata Gunung Bromo

Puncak Pananjakan 1, spot Sunrise Point Wisata Gunung Bromo paling populer dan favorit bagi wisatawan untuk berburu dan menikmati matahari pagi Bromo.

spot sunrise bromo puncak pananjakan 1
Puncak Pananjakan 1 memiliki ketinggian 2774 mdpl adalah puncak tertinggi di Bromo untuk menyaksikan Sunrise dan Panorama di sekitar area Gunung Bromo. Letaknya di arah Barat Daya Gunung Bromo dan berada di wilayah Wonokitri, Tosari, Pasuruan. Puncak Pananjakan 1 merupakan Spot Sunrise Bromo yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik Domestik maupun Mancanegara.

Menikmati Sunrise Bromo di Puncak Pananjakan 1 begitu eksotis dan sangat menawan, tidak salah bila menjadi spot Sunrise paling populer di Bromo. Wisatawan yang ingin menyaksikan fenomena "Golden Sunrise Bromo", harus naik ke Puncak Penanjakan dimana lokasi ini merupakan lokasi tertinggi dan terbaik untuk mendapatkan fenomena matahari terbit.

Berada di Puncak Pananjakan 1 wisatawan sangat dimanjakan dengan menikmati keindahan Matahari Terbit di pagi hari dan setelah Matahari semakin tinggi, wisatawan dapat menyaksikan keindahan kaldera Bromo dan lautan pasir yang begitu luas apalagi cuaca langit lagi cerah dan terlihat awan yang menggantung seperti kapas terbang di sekitar Kaldera Bromo. Pemandangan lain adalah Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Widodaren dan Gunung Semeru.

Untuk mencapai lokasi Pananjakan 1 wisatawan harus menaiki anak tangga untuk mencapai view point Sunrise disana. Rasa letih dan lelah karena mendaki akan terbayar lunas dengan melihat pemandangan matahari terbit yang sangat luar biasa. Walaupun padat wisatawan saat diatas, Anda masih dapat mengabadikan moment-moment yang sayang untuk dilewatkan saat matahari perlahan muncul naik.

spot sunrise bromo bukit pananjakan 1

Daya tarik utama Gunung Bromo adalah karena statusnya yang merupakan gunung aktif, kemudahannya untuk didaki, Golden Sunrise, serta fenomena kawah Bromo di tengah kaldera Gunung Tengger yang juga dikelilingi oleh hamparan Laut Pasir. Sehingga gunung Bromo menjadi obyek wisata yang sangat menarik untuk dinikmati, akan tetapi saat terjadi erupsi/letusan, Gunung Bromo menjadi sumber potensi bahaya yang mengancam keselamatan manusia yang ada di sekitarnya.

Fasilitas yang ada di Pananjakan 1 sudah cukup memadai dan lengkap seperti Parkir kendaraan, Mushola, kamar mandi, toilet serta warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman seperti kopi, teh dan minuman hangat, tidak lupa gorengan atau makanan ringan. Terdapat juga kios-kios yang menjual cinderata mata yang berkaitan dengan Bromo seperti syal, sarung tangan dan topi kupluk serta penyewaan jaket tebal, selimut dan tikar.

Rute perjalanan menuju Pananjakan 1 bisa dilalui dari 3 jalur yaitu Pasuruan, Wonokitri dan Purwodadi. Jalur ini lebih banyak dilalui oleh wisatawan karena lebih dekat ke Pananjakan 1 dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Apalagi jika wisatawan menginap di Pasuruan dan sekitarnya tentunya lebih mempersingkat waktu. Rute lainnya adalah dari Batu atau Malang yaitu melewati Tumpang - Gubugklakah - Ngadas - Jemplang - Kaldera Bromo - Bukit Cinta - Bukit Kingkong - Pananjakan 1. Sedangkan jika dari Probolinggo bisa melalui pintu masuk Bromo yaitu di Sukapura dan Cemoro Lawang.

tips berkunjung ke spot sunrise pananjakan 1 bromo

Tips berkunjung ke Sunrise View Point Pananjakan 1

1. Anda perlu mempersiapkan stamina yang prima apalagi untuk mendaki anak tangga menuju ke lokasi view sunrise.
2. Datang lebih pagi dan usahakan sebelum jam 04.00 sudah berada di lokasi, bahkan saat weekend dan hari libur sangat ramai dan padat pengunjung.
3. Pakai jaket tebal karena suhu di Bromo pada dini hari bisa mencapai di bawah 10 derajat celcius. Selain itu sarung tangan, penutup kepala dan sepatu trekking.
4. Kamera atau handphone untuk mengabadikan moment saat Sunrise dan kegiatan selama di lokasi.

Pananjakan 1 Spot Sunrise Bromo Paling Populer di Wisata Gunung Bromo
4.9 (99.85%) 2313 votes

COMMENTS

open trip gili labak madura
open trip gili labak madura
explore bromo
Nama

air terjun,2,batu,2,bromo,15,bukit cinta,1,bukit kingkong,1,destinasi,4,guest house,1,gunung,1,highlights,18,ijen,1,informasi,15,jawa timur,5,kawah,1,lumajang,2,madakaripura,1,pananjakan 1,1,pantai sembilan,1,pasir berbisik,1,penginapan,3,pos dingklik,1,puncak b29,1,pura luhur poten,1,seruni point,1,sunrise point,5,tips,2,tumpak sewu,1,villa,2,wisata bromo,12,
ltr
item
Surabaya Tour and Rent Car: Pananjakan 1 Spot Sunrise Bromo Paling Populer di Wisata Gunung Bromo
Pananjakan 1 Spot Sunrise Bromo Paling Populer di Wisata Gunung Bromo
Puncak Pananjakan 1, spot Sunrise Point Wisata Gunung Bromo paling populer dan favorit bagi wisatawan untuk berburu dan menikmati matahari pagi Bromo.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjdkc93JnqN1n4KQoRjcQIEd2nBE6amCqvJeluJXTF-6OxzXfu9bFxD7t3SPZHvJxhKcWCTgGRlpc0D5MyDlnytxNnQV04D7Ex1T_O88GXMp-pKG9MffUqXhe-rd4HlrXcJ7AIQ0BmCcyPmyhkgJk6FKlXmUlH1vOQrdWKpAj3-Qb3eF5uEqW0K2Ci/s1000/pananjakan-1-bromo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjdkc93JnqN1n4KQoRjcQIEd2nBE6amCqvJeluJXTF-6OxzXfu9bFxD7t3SPZHvJxhKcWCTgGRlpc0D5MyDlnytxNnQV04D7Ex1T_O88GXMp-pKG9MffUqXhe-rd4HlrXcJ7AIQ0BmCcyPmyhkgJk6FKlXmUlH1vOQrdWKpAj3-Qb3eF5uEqW0K2Ci/s72-c/pananjakan-1-bromo.jpg
Surabaya Tour and Rent Car
https://www.gosuroboyo.com/2022/09/pananjakan-1-sunrise-bromo.html
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/2022/09/pananjakan-1-sunrise-bromo.html
true
3140589858290900192
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy