$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Seruni Point Spot Sunrise Bromo "The Great Wall Of Seruni Peak"

Spot Sunrise Seruni Point Bromo disebut juga Pananjakan 2, di bangun untuk menampung wisatawan jika di Sunrise Point Pananjakan 1 sudah over kapasitas

spot sunrise seruni point bromo
Seruni Point Bromo, Wisata Gunung Bromo tentunya tidak akan bisa dipisahkan dengan Sunrise dan Gunung Bromo, sudah pasti wisatawan yang berkunjung ke Bromo tidak lain tujuan utama adalah menyaksikan fenomena Golden Sunrise Bromo itu sendiri. Walaupun hanya beberapa menit kemunculan sang Surya di pagi hari namun moment-moment itulah yang sangat di nanti-nantikan oleh wisatawan.

Keberadaan Seruni Point Sunrise Bromo di bangun adalah untuk menampung pengujung bila di Pananjakan 1 sudah over kapasitas sehingga spot Sunrise Seruni Point mendapat label sebagai Pananjakan 2.

Seruni Point adalah salah satu spot Sunrise di Gunung Bromo yang masih bersebelahan dengan spot sunrise paling populer di Bromo yaitu Pananjakan 1. Berburu Sunrise di Lokasi ini tidak kalah keren akan keindahannya dengan di Pananjakan 1 dan yang membedakan hanya ketinggiannya saja, memang Pananjakan 1 adalah spot Sunrise tertinggi di Bromo memiliki ketinggian 2770 mdpl.

Spot View Sunrise Seruni Point

spot sunrise seruni point wisata bromo

Memiliki ketinggian 2436 mdpl, berada di gunung Pananjakan, letak wilayah di Ngadisari, Sukapura, Area Pegunungan, Keduwung, Kec. Puspo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebagai spot Sunrise alternatif jika Pananjakan 1 sudah padat pengunjung namun akhir-akhir ini sudah menjadi yang terfavorit di mata wisatawan, itu dikarenakan di Seruni Point telah di Bangun sebuah Bangunan besar berbentuk Empat Pilar Tugu Brawijaya sehingga menjadi daya tarik para pemburu Sunrise pagi hari di Bromo.

Empat Pilar Tugu Brawijaya di bangun dengan dana APBN sebesar 5 Milyar dalam kurun waktu 5 bulan dan diresmikan oleh Bupati Probolinggo pada tanggal 18 Desember 2018. Di bangunnya Empat Pilar Tugu Brawijaya ini juga sebagai bentuk mengenang kejayaan Kerajaan Majapahit tempo dulu yang memiliki wilayah kekuasaan sampai ke mancanegara. Tentunya keberadaan bangunan ini akan semakin membuat Seruni Point menjadi lokasi yang paling diminati oleh para wisatawan dan tidak mustahil akan mengalahkan Pananjakan 1 suatu saat nanti.

Seruni Point Bromo di juluki juga sebagai "The Great Wall of Seruni Peak", nama yang hampir mirip dengan tembok besar di China. Sebagai bangunan besar dan masih baru Anda harus melalui pendakian dengan anak tangga yang berjumlah 256 untuk menuju ke puncak Seruni Point dan pastimya memerlukan stamina yang prima untuk sampai ke sana. Tetapi anda tidak usah khawatir dengan semua itu, karena di lokasi ini sudah di sediakan tempat untuk beristirahat sejenak apabila anda mengalami kelelahan selama pendakian, sebanyak 7 titik berupa sebidang lantai datar akan sangat membantu anda beristirahat sambil menikmati udara sejuk pagi hari di Bromo.

Fasilitas umum Seruni Point

1. Lahan parkir kendaraan yang cukup memadai untuk menampung kendaraan roda dua dan roda empat walaupun pada saat weekend tidak tertampung dan meluber sampai ke jalan utama.
2. Sudah tersedia toilet umum untuk para pengunjung meskipun masih terbatas.
3. Warung makanan dan minuman yang menyediakan Mie instan rebus, kopi, teh dan minuman hangat.

Harga Tiket Masuk Seruni Point

Harga tiket masuk tergolong sangat murah hanya Rp.5000/ orang dan tiket ini di luar Tiket masuk Wisata Bromo, yang wajib anda bayar sebelum masuk area View Sunrise Seruni Point. Tiket masuk ini sudah menjadi kewajiban kepada setiap wisatawan yang berkunjung dan sudah di tetapkan oleh Pemda Kabupaten Probolinggo. Begitu juga untuk sewa parkir, anda cukup membayar sebesar Rp.5000/ kendaraan saja.

Tips dan Saran sebelum anda melakukan perjalanan ke Puncak Seruni Point Bromo

1. Yang paling utama anda harus sehat dan bugar serta banyak istirahat sebelum melalukan aktivitas nantinya.
2. Bawa bekal makanan dan minuman ringan terutama air minum untuk mencegah kehausan dan dehidrasi selama pendakian.
3. Bagi keluarga yang membawa anak kecil yang masih di gendong atau bayi, begitu juga dengan orang tua yang sudah lanjut usia, sebaiknya tidak di sertakan dalam perjalanan ini.
4. Datang lebih pagi untuk menghindari berdesak-desakan dengan pengunjung yang lain saat pendakian apalagi di waktu weekend dan hari libur, sudah pasti akan mengganggu kenyamanan selama beraktivitas.
5. Parkirlah kendaraan / jeep yang anda tumpangi lebih dekat ke anak tangga pertama karena jaraknya lebih kurang 300 meter dari tempat parkir.
6. Tidak bersandar pada pagar pembatas, fungsinya dibangun bukan untuk bersandar dan tentunya sangat beresiko jika dilakukan karena mempunyai batas kemampuan menahan beban.
7. Bawa senter kecil yang akan membantu anda berjalan di gelapnya pagi buta dari parkiran ke anak tangga pertama sampai ke Puncak Seruni Point. Sebab di beberapa titik masih terdapat lampu penerangan yang belum memadai menuju lokasi spot sunrise.
8. Pakai Jaket Tebal, sarung tangan, syal dan kupluk serta sepatu dan kaos kaki yang tebal untuk menahan hawa dingin Bromo di pagi hari yang bisa mencapai 5 hingga 10 derajat celcius.

Seruni Point Spot Sunrise Bromo "The Great Wall Of Seruni Peak"
4.9 (99.85%) 2313 votes

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
open trip gili labak madura
open trip gili labak madura
explore bromo
Nama

air terjun,2,batu,2,bromo,15,bukit cinta,1,bukit kingkong,1,destinasi,4,guest house,1,gunung,1,highlights,18,ijen,1,informasi,15,jawa timur,5,kawah,1,lumajang,2,madakaripura,1,pananjakan 1,1,pantai sembilan,1,pasir berbisik,1,penginapan,3,pos dingklik,1,puncak b29,1,pura luhur poten,1,seruni point,1,sunrise point,5,tips,2,tumpak sewu,1,villa,2,wisata bromo,12,
ltr
item
Surabaya Tour and Rent Car: Seruni Point Spot Sunrise Bromo "The Great Wall Of Seruni Peak"
Seruni Point Spot Sunrise Bromo "The Great Wall Of Seruni Peak"
Spot Sunrise Seruni Point Bromo disebut juga Pananjakan 2, di bangun untuk menampung wisatawan jika di Sunrise Point Pananjakan 1 sudah over kapasitas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKVbw2_hxAuxGABRgWdsRYukZTROBHMBckpCxocPkqtIbw0zWJrEVuEQfcINvSgzGKAGIKcBE-jUl2n9Mg2KpbAELhDATxUCU1KNleGV9437p-763t6zAgGHvRryhwYj55hs0lViQ5TwyMfY6VEaIDCkZVQcXoLcgKPOHhjvs24OTYvi15xzKtyn_6/s1000/seruni-point-bromo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKVbw2_hxAuxGABRgWdsRYukZTROBHMBckpCxocPkqtIbw0zWJrEVuEQfcINvSgzGKAGIKcBE-jUl2n9Mg2KpbAELhDATxUCU1KNleGV9437p-763t6zAgGHvRryhwYj55hs0lViQ5TwyMfY6VEaIDCkZVQcXoLcgKPOHhjvs24OTYvi15xzKtyn_6/s72-c/seruni-point-bromo.jpg
Surabaya Tour and Rent Car
https://www.gosuroboyo.com/2022/09/seruni-point-sunrise-bromo.html
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/
https://www.gosuroboyo.com/2022/09/seruni-point-sunrise-bromo.html
true
3140589858290900192
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy